Sabtu, 24 Juni 2017

Asus Transformer T101 Favoritku

Setelah menabung selama 6 bulan demi memiliki Asus E202, saya pun sangat semangat saat pameran komputer digelar lagi. Sudah gak sabar pengen bikin buku. Ketik-ketik pake laptop cilik pasti asyik.




Sampai di stand Asus mata saya tertuju pada Vivobook TP200. Laptop ukuran 12 inch dengan model flex jadi bisa menyesuaikan mau posisi seperti apa. Baterainya juga tahan lama. Meski untuk bobot memang sedikit lebih berat dari E202.

Asus TP200


Hebatnya lagi TP200 ini udah touchscreen. Gak usah repot bawa-bawa mouse deh. Kalau mau copy paste, geser-geser atau scroll tulisan di layar tinggal sentuh seperti pake smartphone. Cocoook banget buat saya yang gaptek ini.

Tapi setelah dipikir-pikir ukuran yang pas untuk saya adalah yang 10 inch, 12 inch masih kebesaran. Saya pun coba mencari laptop 10 inch dengan layar sentuh.

Sayangnya gak ada laptop 10 inch "biasa" yang dilengkapi layar sentuh. Rata-rata modelnya hybrid alias 2 in 1; model tablet 10 inch+keyboard. Saya kan sebenernya pingin yang flex, supaya kemiringan layar mudah disesuaikan. Kalau yang model 2 in 1 gini terbatas di kemiringan max 45 derajat saja.

Asus Transformer T101

Akhirnya saya tertarik dengan Asus Transformer T101. Modelnya elegan, punya bobot yang super ringan (sekilo saja sodara-sodara, ter-ringan di kelasnya), dan chargernya simple banget!

Chargernya sama seperti charger HP

Tadinya mau beli yang pink. Tapi karena laptop ini mo dipake berdua suami ya akhirnya saya pilih yang grey.
Tuuh...cantik kaan pink nya


Saya memboyong Asus T101 dengan harga Rp4.250.000 yang sudah berisi Windows 10 original. Daann...setelah sekian minggu, ternyata saya sukak banget sama laptop ini 😍

Tipis. Sekitar 1 cm aja.

Praktis banget dibawa kemana-mana.

Port dan baterai di layar semua. Docking bawah cuma keyboard aja.


Baterainya awet sampai 8 jam. Layarnya jernih. Jadi semangat ketik-ketik cantik.

Layar cling


Chargernya bisa dipake buat charge handphone saya. Jadi kalo pergi-pergi cukup bawa 1 charger aja. Dah gitu kalo misal HP udah drop, Asus T101 ini bisa jadi powerbank.

Konek ke wifi lancar jaya. Untuk kebutuhan presentasi via INFOCUS, saya beli adaptor micro HDMI ke VGA.

Puass lah dengan laptop mungil ini. Saya jadi makin produktif 😊

Layar dan docking keyboard terhubung via magnet

Alhamdulillah..kesampaian punya laptop impian

Eh,,kelupaan. Laptop ini juga ga brisik sama sekali. Dan tidak ada hawa panas yang keluar seperti laptop pada umumnya.

Kekurangannya buat saya cuma satu: yaitu gak bisa fleksibel kemiringan layarnya!
Semoga aja ASUS tergerak bikin mini vivobook 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar