Sabtu, 30 Juni 2018

Belanja di ruparupa.com

Situs ruparupa.com adalah situs penjualan untuk barang-barang AceHardware, Informa, dan ToysKingdom.



Tapi tidak semua barang di toko offline ada di ruparupa lho. Kadang belum diinput. Seperti pas saya cari wajan starfrit 16cm ini. Di toko ada, tapi di web gak muncul.

Kenapa saya pilih beli di ruparupa?

1. Aman. Situsnya terpercaya.

2. Harganya berbeda dengan di toko
 Suka lebih murah beli online.

Rice cooker ini di toko harganya normal (229.000)

3. Ada diskon atau promo menarik.


4. Bisa pilih ambil di toko, jadi gak kena ongkir.

Biaya kirim dan layanan Rp 0
Bandingkan kalo dikirim...bisa cek di gambar bawah

Meski begitu, seperti di postingan saya yang ini, saya tetep ke toko dulu untuk memastikan seperti apa fisik barangnya sebelum memutuskan beli online.

Kadang, saya jalan-jalan ke Ace, lalu mendapati satu produk yang menarik. Setelah itu saya coba cek ke website. Kalau harganya sama, ya saya nunggu sampe di web ada promo. Baru memutuskan beli. Hahaha#irit

Tapi kadang saya 'nemu' barang bagus di web dulu, baru tertarik lihat aslinya. Seperti rice cooker ini misalnya. Saya tertarik dengan model dan harganya. Lalu saya cuss ke toko, cek fisik.



Ribet? No! Buat saya wajib! Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Misal nih, kayak rice cooker yang ini 👇.



Memang sudah ada detail dimensi dan kapasitas. Tapi tetep kaget pas ngeliat fisiknya. Kecil bangeeet. Kayak rice cooker mainan 😵

Sudah beberapa kali saya beli online di ruparupa dan pilih pick up di toko. Saya selalu pilih opsi ini, karena kalau dikirim ongkir dan biaya handlingnya lumayan mahaal.
Kalau jabodetabek kayaknya free ongkir deh.

Sejauh ini pelayanan cukup bagus.

-saya bayar sekarang, 1 jam kemudian barang sudah bisa diambil di toko (standartnya 4 jam). Kadang toko nya baik, saya ditelpon untuk ngasi tau kalau barang udah siap.

-pernah 1x beli, udah bayar, terus pihak toko kasih info kalau barangnya cacat. Jadi mereka gabisa kasihkan. Akhirnya uang saya dikembalikan. Full.
Sayangnya pas transaksi ini kan saya pake kode voucher. Eee..vouchernya gak dibalikin. Rugi dong saya. Padahal kan ini kelalaian mereka ya 😒

Minat beli di ruparupa?
Gini caranya:

1. Lihat dulu produk yang mau dibeli.

Contoh search rice cooker

2. Jika sudah fix mau beli, baru daftar member. Ada voucher 50ribu untuk member baru.

Contoh voucher

Voucher ini masa berlaku nya cuma 2 minggu aja. Jadi kalau belum mau beli ya mending gak usah daftar member dulu deh. Daripada hangus.

3. Setelah login, pilih barang yang kita mau.
Klik gambar produk

4. Klik tambah ke keranjang. Nanti keranjangnya muncul. Kalau masih mau belanja lagi, tekan tanda silang di kanan atas.



5. Klik lanjut ke pembayaran. Ntar keluar seperti ini 👇
Meski ambil di toko, alamat pengiriman tetap harus diisi yaa

6. Pilih toko. Kalau toko incaranmu gak muncul, berarti barang tersebut gak ready di toko situ.
Di Semarang ada 4 toko Ace, tapi cuma 3 aja yang terima pick up ruparupa. Yang 3 inipun ya gak semua ready barangnya.


7. Masukkan kode voucher, ntar harganya berubah.


8. Klik bayar sekarang. Ada 3 opsi pembayaran: bank transfer, kartu kredit, dan kartu kredit BCA. Bank transfernya buanyak kok opsinya.


10. Contoh untuk pembayaran dengan transfer ke BNI.

Langkahnya rinci.
Itu gift card 50.000 adalah voucher new member


Udah deh. Selesai 😊
Ntar dapet email rincian juga kok.

Gimana kalau sudah beli tapi gak sempat pick up?
Ada ketentuan soal maksimal pengambilan siih.
Tapi kata petugas toko, yang penting konfirmasi aja. Walaupun sempatnya ambil bulan depan ya gapapa. Bakalan di keep kok. Kan kita dah bayar.

Begitulah pengalaman saya belanja di ruparupa.com

Beberapa barang yang sudah saya beli diantaranya: rice cooker, pisau, wajan, dan container plastik.
Nanti ya, saya review deh barang-barang tersebut 👌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar