Kamis, 06 September 2018

Kris Ricecooker 0.6 L

Sejak saya beli di 24 juni 2018 lalu, ricecooker mini merk Kris (Ace Hardware)  ini masih berfungsi dengan baik.


Bahkan saya sempat kaget karena panci dalamnya ternyata sangat mudah dicuci. Sungguh diluar ekspektasi saya.



Saat pertama kali saya pakai masak nasi, ada bunyi "cntang!" yang terdengar. Seperti ada barang logam yang terlempar di dalam ricecooker. Sampai 2X saya dengar.



Saya buru-buru melongok ricecooker. Ngecek. Tapi gak ada apa-apa tuh.



Bisa jadi saya kurang kering saat membersihkan pancinya, sehingga air yang menempel di luar panci menimbulkan reaksi tertentu. Saya kepikiran soalnya ada kertas peringatan soal ini di buku petunjuknya.

Atau bisa juga reaksi perangkat karena baru kena aliran listrik. Enggak tau lah. Yang jelas sampai sekarang gak ada bunyi-bunyi seperti itu lagi.

Ricecooker ini cocok untuk keluarga kecil macam saya. Satu kali masak cukup untuk makan 2 orang selama 1 hari (3x makan). Hal ini tak lepas dari porsi makan kami (saya&suami) yang memang sedikit.


Daya ricecooker adalah sebesar 300watt saat masak dan 45watt saat memanaskan. Idealnya nasi dipanaskan selama 4 jam saja, jangan semalaman. Kualitas nasi akan menurun saat dipanaskan lebih dari 4 jam.




Jangan kaget saat tutup ricecooker bergejolak ketika air beras mendidih. Siapkan piring atau alas ricecooker untuk antisipasi jika air beras meluber. Saya pernah mencoba masak agak banyak (hampir full). Tapi air yang meluber hampir tidak ada sih. Paling nyiprat-nyiprat aja.



Sampai detik ini saya merasa puas memakai Kris ricecooker. Membersihkan panci dan tutupnya sangat mudah.

Memang sih, gak bisa nancep lama listriknya. Maksud saya, setelah 4 jam baiknya dicabut. Kalau tidak maka nasi akan mengering bahkan mengerak.

Repot? Enggak lah. Ini juga sesuai dengan anjuran dari para ahli, yaitu nasi dipanaskan max 4 jam. Lewat dari itu maka kualitas nasi akan menurun.





Ada 3 warna untuk seri ini: merah, putih, dan hitam. Inner pan (panci nya) juga tersedia di bagian service center Ace Hardware. Tadinya saya mau beli sekalian. Buat gantian gitu. Tapi belum sempat-sempat karena sistemnya pesan dulu, gak ready stok.

Hati-hati karena ada juga yang bentuknya mirip tapi watt nya jauh lebih besar.

Kalau tertarik buruan beli di ruparupa.com. Sepertinya stok sudah menipis. Dan ini pas lagi ada diskon. Harganya jadi 179.000 aja lho. Berlaku sampai tanggal 22 September 2018.


Cara belanja di ruparupa.com klik Belanja di Ruparupa

Video unboxing cek https://youtu.be/4tl9o_hEoPQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar